-->
2 Cara Mudah Membuat Slime (Slem)
Slime atau biasa disebut “slem” merupakan sebuah benda yang berbentuk seperti lem namun dibuat dengan tujuan “fun” bukan seperti fungsi lem pada umumnya. Slime sebenarnya banyak diminati anak-anak walaupun sebenarnya banyak juga orang dewasa yang masih senang bermain slime.

Kontur slime yang lembut kenyal memang membuat selalu ketagihan untuk memainkannya. Slime  akan lebih menarik lagi jika diberi pewarna, terutama bagi saya sendiri warna hijau.. beh... jadi kelihatan lebih menarik dan unik tentunya.

Jujur pertama kali saya melihat slem sebenarnya baru pada saat melihat film Jepang “500 Days Us VS Police” dimana ada satu adegan salah satu tokoh di film itu meletakkan slem diatas kepala botaknya. Waktu itu saya berfikir itu yang dimaininnya apa?

2 Cara Mudah Membuat Slime (Slem)

Kok waktu masih kecil gua gak pernah kenal mainan yang begituan? Hingga pada suatu hari kulihat seorang anak kecil sedang mengaduk-aduk bahan pembuatan slem dan kemudian memainkannya didepanku. Karena teringat dengan film Jepang tadi akupun segera mengajak si adik untuk membuat slem lagi dengan memberi pewarna berwarna hijau. Hasilnya,.,, si Adek jadi girang bukan main.

Baca Juga:

1. Surat Permohonan Pencetakan Rekening Koran Bank


Nah bagi teman-teman yang juga ingin membuat slime tapi masih pusing gimana caranya. Berikut ini cara sederhana membuat slime:


Cara Membuat Slime Dari Lem Povinal

Bahan dasar pembuatan slime dari lem povinal
-          Lem Povinal
-          Air
-          Baking powder
-          Pewarna

Cara mudah membuat slime dari lem povinal :
Masukkan lem povinal dan baking powder terlebih dahulu dan aduk perlahan. Kemudian beri air sedikit demi sedikit sesuai kekentalan yang diinginkan.

Setelah dirasa cukup kemudian masukkan perwarna. Kemudian simpan adonan slime tadi kedalam suatu wadah tertutup kira-kira 20-30 menit. Nah setelah itu slime siap digunakan. Mudah dan seru bukan?

Selanjutnya selain bisa dibuat dengan lem povinal slime juga bisa dibuat dengan sabun. Berikut ini bahan-bahannya :

Bahan dasar pembuatan slime dari sabun
-          Sabun cair (1 sendok)
-          cairan pencuci piring (1 sendok)
-          air (1/3 gelas)
-          deterjen bubuk (setengah gelas)
-          tepung terigu secukupnya
-          pewarna makanan secukupnya

cara mudah membuat slime dari sabun
masukkan sabun cair, cairan pencuci piring, deterjen bubuk dan tepung terigu terlebih dahulu kemudian masukkan air secukupnya aduk sampai rata kemudian masukkan pewarna secara perlahan sembari terus mengaduk perlahan. Simpan diwadah tertutup dan diamkan adonan tersebut selama 15 menit. Lalu kemudian slime siap digunakan.

Nah, begitulah dua cara mudah membuat slime dari lem povinal dan juga dari sabun. Selamat mencoba.

LihatTutupKomentar