-->
Cara Merekam Layar di Smartphone Android Tanpa Root
Aktitas merekam layar pada android terkadang diperlukan. Terutama untuk anda yang bekerja sebagai content creator, baik itu content creator game, tutorial dan lainya yang harus menampilkan aktivitas di layar smartphonenya.

Bagi pengguna PC, merekam layar bisa dilakukan dengan bantuan software seperti Bandicam atau software lainya. Lalu, untuk pengguna android, apakah bisa?

Cara Merekam Layar di Smartphone Android Tanpa Root

Tentu saja bisa.Karena, di android sendiri sudah banyak aplikasi screen recorder yang cukup baik.
Screen recorder di android juga tidak kalah dari screen recorder PC. Baik itu kualitas Video, atau fitur tambahan lainya.

Untuk anda yang masih belum mengerti tentang Cara Merekam Layar di Android Tanpa Root, berikut tutorialnya.

Sedikit informasi, untuk anda pengguna Xiaomi, Huawei atau beberapa brand lain biasanya sudah disediakan aplikasi screen recorder bawaan. Jadi, anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan.
 Nah, untuk anda yang tidak memiliki screen recorder bawaan, bisa menginstal aplikasi AZ Screen Recorder atau DU Recorder di Playstore.

Kedua aplikasi tersebut saya rekomendasikan karena hasilnya cukup baik, fiturnya lengkap, stabil dan bisa menghapus watermark (tanda air) pada video, dan tanpa memerlukan akses root pastinya.

Setelah diinstal, tinggal buka aplikasi tersebut dan anda akan dihadapkan pada floating tab (tombol melayang) yang berisi tombol record, pause dan stop.
 Untuk mulai merekam, tinggal klik tombol record.

Setelah selesai, video akan otomatis tersimpan di storage android anda. Aplikasi tersebut juga memiliki fitur edit video sederhana untuk sekedar menambahkan efect atau text.

Di DU Recorder, anda juga bisa melakukan live streaming baik itu di Youtube, Facebook atau media sosial lainya.
 Pastinya akan sangat berguna untuk para streamer dalam menunjukan karyanya. Bisa untuk live streaming game, atau aktivitas menarik lainya.

Namun, aplikasi tersebut hanya bisa digunakan untuk android Lolipop keatas. Nah, untuk anda yang menggunakan android Lolipop kebawah seperti Kitkat dan sejenisnya, bisa mencoba aplikasi screen recorder lain seperti Mobizen, Capture Screen Recorder atau aplikasi lain.
 Beberapa aplikasi biasanya memerlukan akses root terlebih dahulu.

Oke, mungkin cukup sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat, jangan lupa like dan share ya.

LihatTutupKomentar