-->
Cara Sederhana Mengecek SEO Blog
Kembali lagi di Calonops di kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang cara mengecek seo blog Berbicara tentang SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimizing atau dalam bahasa Indonesianya dapat kita artikan “optimisasi mesin pencari”. Sebagai seorang blogger kita tentu selalu berhadapan dengan yang namanya SEO ini. Tujuannya tentulah untuk mendapatkan banyak pengunjung di web atau blog. Karena dengan ramainya pengunjung suatu blog maka semakin besar pundi-pundi uang yang akan didapatkan tentunya.

Untuk mengecek SEO secara umum kita bisa mengunjungi berbagai macam situs penyedia layanan penghitungan SEO.

Dimana biasanya SEO dihitung dengan rate 1 sampai 100. Semakin besar nilai SEO suatu blog maka akan semakin bagus untuk blog itu tentunya.

Salah satu situs yang paling umum digunakan oleh para blogger dan tentunya saya sendiri untuk mengecek nilai SEO adalah menggunakan  smallseotools, saya rasa smallseotools bukan lagi hal yang asing dan baru di dengar oleh kalian para blogger dan Disana kita tinggal memasukkan URL blog kemudian bisa langsung mengecek nilai SEO suatu blog.

Cara Sederhana Mengecek SEO Blog


Smallseotools juga memiliki berbagai macam fitur untuk membantu kita memperbaiki dan mengelola blog lebih baik. Blog calonops.com ini sendiri masih struggle untuk mendapatkan nilai SEO yang bagus.

Dari mengecek nilai SEO di smallseotools terlihat hal-hal yang harus diperbaiki dari blog. Biasanya bagi blog pemula seperti kuatbelajar ini adalah isu beberapa link yang masih mengandung karakter yang tidak friendly SEO seperti underline (garis bawah suatu link), tanda tanya, tanda % dan karakter lain yang tidak friendly SEO.

Untuk memperbaiki link-link yang broken itu kita bisa langsung menuju link yang rusak tersebut dan memperbaikinya yang akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

Nah kita kembali ke pertanyaan dasar untuk para blogger yaitu, apakah SEO itu penting? Jawabannya iya... karena suatu situs yang ramah SEO tentu akan mendapat peringkat yang baik pada search engine. Semakin ringan loading suatu blog (apalagi pemula) maka akan semakin bagus untuk menyongsong masa depan. Untuk itu upayakanlah supaya blog bisa ringan dan ramah mesin pencari.

Namun kalau melihat pengalaman para blogger yang telah berpengalaman di dunia blogging. SEO ini faktor kedua atau untuk memoles suatu blog. Karena yang paling utama tetaplah artikel yang fresh, unik dan menarik. Dengan artikel yang unggul maka blog berkemungkinan besar untuk mencapai yang dicita-citakan. Sedangkan urusan SEO bisa dipelajari perlahan-lahan seiring waktu.

Dengan demikian hal yang terpenting untuk membangun blog yang hebat adalah kemampuan untuk membuat artikel yang mantap serta kejelian menaikkan ranking SEO. Dimana kedua hal ini dapat diperbaiki dan dipelajari terus menerus selama mempunyai tekad yang besar untuk menjadi blogger yang hebat.

LihatTutupKomentar