-->
Ketahui Cara Cek Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Kepala Sekolah Termudah
Ketahui Cara Cek Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS)  Kepala Sekolah Termudah
Cara Cek Nuks Kepala Sekolah – Nuks adalah Nomor Unik Kepala Sekolah. Nuks (Nomor Unik Kepala Sekolah) merupakan salah satu standar kualifikasi dan kompetensi yang dipersyaratkan sesuai peraturan berlaku untuk para kepala sekolah.

Ketahui Cara Cek Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS)  Kepala Sekolah Termudah

Untuk mendapatkan NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah) seorang kepala sekolah harus mengikuti rangkaian diklat penguatan. Jadi, untuk menjadi seorang kepala sekolah ini juga ada tahapan pemilihan. Tidak semua orang bisa langsung begitu saja untuk menjadi kepala sekolah.

Dimana salah satu tahapan tersebut yaitu dengan melalui diklat untuk mendapatkan sertifikat dan juga Nuks (Nomor Unik Kepala Sekolah).

Dengan adanya Nuks (Nomor Unik Kepala Sekolah) ini, maka dapat memberikan legalitas kompetensi, kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervise serta social di mata public.

 Akan tetapi jika sudah mengikuti diklat dan kita ingin mengeceknya bagaimana caranya?. Itu adalah hal sangat mudah. Adapun cara cek Nuks (Nomor Unik Kepala Sekolah) adalah sebagai berikut. Terus simak yang ada di bawah ini ya guys.

Cara Cek Nuks Kepala Sekolah – Menjadi kepala sekolah dalam tugas, fungsi dan perannya merupakan salah satu factor penyumbang keberhasilan kualitas lembaga pendidikan. Baik itu dalam hal tata kelola, akuntanbilitas atau pun pencitraan public.
Baca Juga:

1. Surat Permohonan Pencetakan Rekening Koran Bank
Maka dari itu penataan system rekrutmen kepala sekolah sangat perlu untuk dilakukan. Tahap penataan tersebut dilakukan untuk memilah calon kepala sekolah yang dipandang layak dan memenuhi persyaratan. Baik itu secara admintratif atau pun akademik.

Yang mana dengan tahapan ini juga akan memberikan sertifikat dan juga Nuks (Nomor Unik Kepala Sekolah) untuk para kepala sekolah.

Nah, setelah mendapatkannya lakukanlah pengecekan. Untuk mengetahui telah teregristasi atau belum. Anda dapat mengeceknya melalui http://lppks.kemdikbud.go.id/nuks.login.php. Setelah masuk, ikuti langkah selanjutnya hingga muncul halaman pengecekan.

Demikianlah artikel dari kami yang telah membahas tentang cara cek nuks kepala sekolah termudah. Semoga dengan adanya tulisan artikel ini dapat membantu dan bisa menjadi referensi untuk Anda semua.
Sekian dari kami, dan terimakasih. Ketahui Cara Cek Nuks Kepala Sekolah Termudah

LihatTutupKomentar