-->
Program Bantuan UMKM dari Facebook

Program Bantuan UMKM dari Facebook


Hallo sobat calonops, berikut kami sampaikan pengumuman Program bantuan UMKM bagi pengusaha kecil yang diselenggarakan oleh Facebook maaf kalian hanya punya waktu 2 hari untuk ikut program bantuan Facebook sebesar Rp 31 juta. Pendaftaran UMKM akan dilakukan secara online dan waktu yang diberikan dari pihak Facebook untuk program bantuan UMKM ini dibuka hingga 2 November 2021. "Program dana bantuan ini di khususkan dan hanya tersedia untuk pelaku UKM yang memenuhi syarat dan terdaftar di Indonesia," tulis Facebook dalam keterangan resminya, Rabu (28/10/2020).



Perlu diketahui bagi kalian yang memenuhi syarat pendaftaran, pelaku UKM diwajibkan mempunyai 2 - 50 karyawan, dan telah menjalani usaha kalian lebih dari satu tahun dan memang sedang menghadapi kesulitan yang dikarenakan situasi pandemi saat ini. 

Keterangan yang disampaikan Facebook yaitu "Di Indonesia, kami menawarkan sekitar Rp 12,5 miliar dalam bentuk dana bantuan untuk sekitar 400 bisnis kecil yang memenuhi kualifikasi syarat "

Setiap dana yang diberikan masing-masing berjumlah Rp 31.017.300 bernilai Rp 19.385.800 dalam bentuk tunai dan Rp 11.631.500 dalam kredit iklan opsional untuk membantu usaha kalian selama masa yang sulit ini.

Hal yang penting diungkapkan oleh Pihak Facebook untuk bisnis kecil tidak perlu memiliki eksistensi Facebook sebelumnya untuk mendaftarkan usaha kalian, "Perlu di ingat bahwa kalian wajib bertempat tinggal di negara ini agar dapat membuka formulir pengajuan untuk menerima dana dari Facebook ini."

Berikut adalah dokumen yang diperlukan:

  • Pertama Akta Pendirian entitas bisnis Anda

  • Kedua Akta Perubahan Terakhir (Lampirkan hanya jika ada perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status Anda sebagai pendaftar) dari entitas bisnis Anda

  • Ketiga hal ini menjadi syarat mutlak atau wajib dipenuhi Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari entitas bisnis Anda

  • Silahkan kalian Akses ke laman https://www.facebook.com/business/small-business/grants untuk mengetahui syarat dan ketentuan apa saja untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan ini.


Maaf ya kami memberikan info ini terlambat ,tetapi lebih baik disampaikan selagi masih ada waktu. semoga sukses sobat calonops semua.


LihatTutupKomentar