-->
LITERASI "Gerakan Mengaji 30 Menit Tiap Hari JUMAT Sebelum Jam Pertama Di Mulai "
Pengertian Literasi  adalah adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa (wikipedia). 
LITERASI "Gerakan Mengaji  30 Menit Tiap Hari JUMAT Sebelum Jam Pertama Di Mulai "

Dan perintah  Untuk membaca dan menulis. Firman Allah SWT. yang tertuang dalam surah al-Alaq ayat 1-5 berikut:

“Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah. Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.”
LITERASI "Gerakan Mengaji Tiap Hari JUMAT"
LITERASI "Gerakan Mengaji Tiap Hari JUMAT" 

Literasi Baca Al-Qur'an 30 Menit sebelum jam pertama dimulai,Kebijakan Baru Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan yaitu Literasi Al-Qur'an Setiap Hari Jumat Di Sekolah Selama 30 Menit Sebelum Jam Pertama Pelajaran di mulai.


Gerakan Megaji Tiap Hari Jumat    Sangat Positif, karena dapat meningkatkan Karakter Dan Akhlak Pada Peserta Didik. Membaca AL-Qur'an dapat memberikan ketenangan pada hati kita karena setiap huruf mengandung banyak kebaikan bahkan orang yang terbat-bata dalam membaca Al-Qur'an mendapat pahala yang berlipat.




LihatTutupKomentar