-->
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Fisika Kelas X
Berikut ini adalah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) . Format dari RPP berikut ini bisa jadi belum sesuai dengan format yang seharusnya. Oleh karena itu, masukan dan saran penulis harapkan.

 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau disingkat RPP adalah Perkiraan atau proyeksi mengenai tindakan apa yang akan dilakukan guru pada saat melaksanakan kegiatan pembelajaran. RPP mengambarkan prosedur dan pengoraganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam standar isi dan telah dijabarkan dalam silabus.

Berdasarkan petunjuk penyusunan RPP disebutkan bahwa RPP disusun untuk satu kompetensi dasar, namun kenyataan dilapangan tidak selamanya bisa seperti itu, sebab ada satu KD yang membutuhkan proses pembelajaran memakan waktu lebih lama di bandingkan KD yang lain.

Oleh karena itu saya berpendapat RPP disusun untuk satu tatap muka dengan memperhatikan kompleksitas materi pembelajaran yang akan disampaikan ke peserta didik. Boleh jadi satu KD membutuhkan penjelasan dua sampai tiga kali pertemuan, sehingga perlu dibuat RPP1, RPP2 dan seterusnya. Berikut ini adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran untuk mata pelajarann Fisika yang saya susun untuk peserta didik saya.

 

LihatTutupKomentar