-->
Riwayat Hidup Singkat Albert Einsten
 Albert Einsten-Albert Einsten adalah nama tersohor di dunia ilmu pengetahuan berbagai macam karyanya menjadi pedoman ilmu Fisika hingga kehari ini. Beliau lah yang menciptakan Teori Relativitas dan rumus Gravitasi Bumi. Kini berbagai macam Jurnalnya menjadi sumber inspirasi bagi para produser film untuk membuat film fiksi ilmiah.

Albert Einsten ialah tokoh penting dalam perkembangan kemajuan dunia. Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang riwayat hidup Albert Einsten. Albert Einsten adalah seorang manusia jenius yang telah memberikan banyak sumbangsih bagi dunia.

Riwayat Hidup Singkat Albert Einsten
Salah ungkapannya yang paling fenomenal adalah tentang akan ditemukannya "Time Machine" ataupun "Mesin Waktu" dengan menyatakan, "suatu hari nanti akan ditemukan sebuah kendaraan yang berangkat hari ini dan tiba semalam". Hal ini menjadi inspirasi banyak produser yang memproduksi film science fiction. Hingga sekarang membuat banyak orang mengaku-ngaku sebagai time traveler. Apakah Time Traveler itu benar-benar ada?

Albert Einsten adalah seorang ilmuwan yang lahir di Ulm, Wurttemberg (Jerman) pada tanggal 14 Maret 1879. Pada usia 6 bulan Albert Einsten dan keluarganya pindah menuju Munich dan disanalah ia memulai sekolah di Luitpold Gymnasium.

Masa muda Albert Einsten sempat hidup berpindah dari Jerman-Italia dan Swiss. Sewaktu di Swiss Albert Einsten sempat kuliah di politeknik Zurics dengan jurusan Pendidikan Guru dan Kimia. Setelah menyelesaikan kuliahnya Albert Einsten mendapat kewarganegaraan Swiss. 

Karena kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang pendidikan beliau bekerja sebagai asisten teknik di “Kantor Paten Swiis”. Pada tahun 1905 pula beliau berhasil mendapatkan gelar doktornya.

Selama bekerja di “Kantor Pematenan” beliau berhasil membuat beberapa karya yang luar biasa. Lalu pada tahun 1908 Albert Einsten menjadi seorang Dosen Private di Berne. Kemudian dia menjadi Proffesor Luar Biasa pada tahun 1909.
Riwayat Hidup Singkat Albert Einsten

Pada tahun 1914 Albert Einsten menjadi Direktur Institute Fisika di Praha. Kembali ke Zurich untuk melaksanakan tugas yang sama. Kemudian ia berganti kewarganegaraan menjadi Jerman dan tinggal di Berlin sampai tahun 1933.

Pada tahun 1933 inilah terjadi perubahan besar dalam hidup Albert Einsten karena dia berpindah ke Amerika Serikat karena alasan politik. Kemudian selama di Amerika Serikat ia menjadi Proffesor di Universitas Princeton di Jurusan Teori Fisika. Dia menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 1940 dan berhenti dari pekerjaannya pada tahun 1945.

Setelah berakhirnya perang dunia kedua Albert Einsten sempat ditawari untuk menjadi Presiden untuk negara Israel, namun ia menolaknya. Sebagai penggantinya Albert Einsten bekerja sama dengan Dr. Chaim Weizmann mendirikan Universitas Ibrani di Jarussalem.

LihatTutupKomentar