-->
Jadikan Siswa Mengenal Nusantara, Tanamkan Rasa Bangga dan Cinta Tanah Air
Siswa Mengenal Nusantara – Nusantara memiliki berbagai keragaman kekayaan dan potensial. Dengan adanya pengenalan nusantara kepada para siswa maka akan memberikan banyak manfaat cukup besar. Sekarang ini banyak sekali generasi muda yang tidak peka dan sadar akan pentingnya mengenal budaya nusantara.

Jadikan Siswa Mengenal Nusantara, Tanamkan Rasa Bangga dan Cinta Tanah Air

Mereka banyak yang kalut dalam budaya, gaya dan kehidupan masyarakat barat. Banyak yang menganggap budaya, gaya dan kehidupan masyarakat barat adalah yang terbaik.

Entah virus apa yang menempel pada generasi muda sekarang ini. Maka dari itu sebelum semuanya terlambat. Dan banyak yang melupakan nusantara, ada baiknya untuk mengenalkannya. Karena pengenalan nusantara sangatlah penting untuk para generasi muda. Lalu bagaimana mengenalkan nusantara?.

Untuk lebih jelasnya langsung saja simak yang ada di bawah ini;
Siswa Mengenal Nusantara – Pengenalan terhadap nusantara hendaknya dilakukan sejak dini. Agar para generasi muda tidak kalut dalam gaya, budaya dan kehidupan masyarakat barat.

Dengan adanya pengenalan nusantara sejak dini maka siswa akan tertanamkan rasa bangga dan cinta tanah air.

Dapat kita ketahui bahwa banyak sekali siswa saat ini yang mengabaikan budaya maupun gaya nusantara. Mereka lebih memilih ala-ala masyarakat barat.

Maka ini adalah tugas kita untuk merubah semuanya. Merubah para siswa yang senang terhadap ala-ala masyarakat barat dengan nusantara.

Mereka harus tahu dan mempelajari bagaimana nusantara. Dengan pengenalan nusantara, diharapkan siswa dapat paham mengenai social budaya, solidaritas, serta pemilikan rasa bangga dan cinta tanah air.

Maka dari itu banyak sekali kegiatan yang diadakan oleh pemerintah untuk mengenalkan siswa terhadap nusantara. Misalnya seperti; acar siswa mengenal nusantara yang diselenggaran oleh BUMN di Maluku tahun lalu.

Demikianlah artikel dari kami yang mengulas tentang siswa mengenal nusantara, tanamkan bangga dan cinta tanah air. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda semua. Sekian dari kami, dan atas perhatiannya terimakasih. Jangan lupa kenalkan nusantara, sedini mungkin ya.


LihatTutupKomentar