-->
Gaji Karyawan Hokben Berbagai Posisi Terbaru
Gaji Karyawan Hokben Berbagai Posisi

Banyak orang yang penasaran dengan gaji karawan Hokben saat ini. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan restoran yang berkonsep Jepang ini. 

Hingga saat ini, Hokben telah memiliki leih dari 150 outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Tak heran jika banyak yang tertarik untuk bekerja di perusahaan ini.

Di setiap outletnya, pasti membutuhkan karyawan dengan jumlah yang tidak sedikit. Mulai dari untuk bagian store crew, kasir, rider, pelayan, dan masih banyak lagi.

Anda dapat melamar di Hokben sesuai dengan posisi yang diminati. Akan lebih baik jika disesuaikan dengan latar belakang Anda sendiri.

Berapa gaji karyawan di Hokben? Daripada penasaran, mari kita bahas selengkapnya pada artikel ini.

Apa Itu Hokben?

Hokben merupakan sebuah sebuah restoran makanan cepat saji berkonsep jepang. Saat ini sudah memiliki lebih dari 150 cabang dan semuanya bukan waralaba.

Hokben sendiri berdiri pada tahun 1985, dimana sang owner melihat ada kebutuhan makanan cepat saji untuk perkantoran pada waktu itu. 

Tercetuslah makanan nasi kotak dengan konsep Jepang yang sering disebut bento. Makanan ini sudah sangat familiar di Jepang, dan menjadi pilihan bagi pekerja kantoran.

Di awal berdirinya, Hokben hanya melayani untuk makan siang saja dengan sistem take away atau dibungkus. Hingga pada akhirnya, perusahaan menyediakan tempat bagi pelanggan yang ingin menikmati makanan di tempat.

Perusahaan awalnya menggunakan nama Hoka Hoka Bento sebagai brandnya. Namun pada tahun 2013, memutuskan untuk melakukan rebranding dengan nama Hokben agar lebih mudah disebut.

Meski sangat dekat dengan nuansa Jepang, namun Hokben 100 persen produk asli Indonesia. Inilah menjadi salah satu hal menarik para restoran cepat saji ini.

Tunjangan Karyawan

Setiap karyawan tidak hanya mendapatkan gaji saja dari pihak perusahaan, melainkan juga tunjangan yang beragam. Berikut ini beberapa tunjangan yang biasanya akan didapatkan.

1. BPJS

BPJS merupakan sebuah asuransi kesehatan maupun ketenagakerjaan yang akan didapatkan oleh setiap karyawan. Tunjangan ini memang sangat penting karena dibutuhkan pada saat-saat tertentu.

Tapi yang harus Anda perhatikan, untuk iuran BPJS ini akan dipotong dari gaji yang diterima. Untuk itu, tidak perlu khawatir lagi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat bekerja.

Sudah bukan rahasia lagi jika perusahaan memang memberikan tunjangan berupa BPJS. Karena memang sangat dibutuhkan oleh setiap karyawan.

2. Bonus Penjualan

Pihak perusahaan juga biasanya akan memberikan bonus penjualan kepada karyawannya jika berhasil mencapai target tertentu. Bonus ini memang tidak selamanya diberikan, karena bergantung dengan penjualan yang telah dilakukan.

Selain itu, bonus juga bisa didapatkan berdasarkan performa Anda sendiri. Maka dari itu, tunjukan sikap semangat selama bekerja untuk mendapatkan keuntungan ini.

Bonus ini juga akan didapatkan karyawan ketika akhir tahun atau pada momen-momen tertentu. Sebelum hari raya, juga biasanya akan mendapatkan bonus berupa THR.

3. Makan Gratis

Karyawan mendapatkan kesempatan untuk makan gratis di Hokben selama 2 kali dalam sebulan. Tentu ini sangat menguntungkan karena Anda bisa makan dengan menu enak secara gratis.

Anda bisa memanfaatkan momen pada saat libur dan pergi ke outlet Hokben dan menikmati makanannya. Terdapat banyak makanan yang dapat Anda pesan, meskipun ada ketentuannya.

Disamping itu, Anda tetap akan mendapatkan jatah makan siang maupun makan malam meskipun menunya bukan dari Hokben. 

4. Gaji Lebih Besar Saat Hari Libur

Dalam kondisi tertentu, Anda mungkin diharuskan untuk bekerja pada hari libur. Biasanya pada momen-momen tertentu dimana pengunjung restoran sangat banyak.

Pada momen ini, Anda bisa mendapatkan gaji dengan nominal yang lebih besar, berkisar Rp150 sampai Rp200 ribu per harinya. Nominalnya tentu lebih besar dibandingkan hari biasanya.

Gaji Karyawan Hokben

Agar tidak penasaran, kami memiliki informasi terkait kisaran gaji karyawan di Hokben saat ini. Tentu nominalnya bisa saja berbeda-beda tergantung daerahnya. 

Berikut ini gaji karyawan Hokben untuk berbagai posisi.
PosisiGaji (IDR)
Part TimeRp105.000 per hari
InternRp1,5 juta
RiderRp1,5 juta
PelayanRp2,5 juta
StaffRp2,5 juta
KasirRp2,5 juta
Store CrewRp2,5 juta
CrewRp2,5 juta
DriverRp2,5 juta
Accounting and Finance StaffRp3,5 juta
Management TraineeRp3,5 juta
Administration StaffRp3,5 juta
Restaurant Assistant ManagerRp4 juta
Market Development PartnerRp4 juta
Koperasi KaryawanRp4 juta
Customer ServiceRp4 juta
Assistant ManagerRp4 juta
SupervisorRp5 juta
Supervisor RegionalRp6 juta
Regional Quality AssuranceRp6 juta
OfficerRp6 juta
Assistant Operational ManagerRp6 juta
Restaurant ManagerRp7,2 juta
ManagerRp8 juta
Store ManagerRp10 juta
Market Analyst ManagerRp10 juta
Digital Media ManagerRp12 juta

Tips Diterima Kerja di Hokben

Bagaimana agar diterima kerja di Hokben? Ketika lowongan dibuka, Anda harus bersaing dengan ratusan orang yang ingin menempati posisi yang sama.

Kami memiliki beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar bisa diterima bekerja di Hokben.

1. Persiapkan diri 

Pertama, Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memutuskan untuk melamar. Persiapan dilakukan dengan banyak membaca informasi mengenai Hokben, memperbaiki penampilan dan tentunya belajar wawancara kerja.

Persiapan ini akan sangat membantu Anda untuk menghadapi wawancara ketika lowongan kerja di Hokben dibuka. Jika Anda sudah siap sejak awal, ini akan sangat membantu kedepannya.

2. Buat Surat Lamaran yang Bagus

Sebelum ke tahap wawancara, Anda harus mengirimkan surat lamaran terlebih dahulu. Pihak HRD nantinya akan mengecek apakah Anda layak untuk lanjut ke tahap wawancara atau tidak.

Jika dirasa layak, akan ada pemanggilan dari perusahaan. Untuk itu, Anda harus membuat surat lamaran yang mampu menarik perhatian HRD.

3. Jalani Wawancara dengan Baik

Wawancara dapat dikatakan sebagai kunci apakah Anda bakal diterima atau tidak. Sebagai pelamar, Anda harus mampu menjawab setiap pertanyaan saat wawancara dengan baik.

Umumnya, pertanyaan yang akan diajukan tidak jauh terkait Hokben itu sendiri, pengalaman kerja dan sebagainya. Anda bisa belajar bagaimana menjawab pertanyaan saat wawancara melalui internet agar nantinya tidak grogi.

Perlu Anda ketahui bahwa peminat kerja di Hokben sangatlah banyak. Anda akan bersaing dengan ratusan pelamar kerja lain untuk menjadi yang terbaik.

Jika sebelumnya sudah memiliki pengalaman, itu akan menjadi nilai tambah. Karena biasanya perusahaan lebih memprioritaskan pelamar kerja yang sudah berpengalaman.

Kesimpulan

Gaji karyawan Hokben memang lumayan menggiurkan. Apalagi untuk posisi-posisi penting yang gajinya di atas UMR setempat.

Namun untuk Anda yang ingin menempati posisi umum seperti store crew, nominal gajinya tidak mengecewakan. Bahkan sudah di atas UMR untuk daerah-daerah tertentu.

Bekerja di Hokben memang sangat nyaman, ruang kerjanya tentu memiliki berbagai fasilitas mulaid ari AC, tempat kerja yang nyaman dan sebagainya.

LihatTutupKomentar