-->
Gaji Karyawan Mixue Berbagai Posisi Terbaru
Gaji Karyawan Mixue Berbagai Posisi

Penasaran dengan gaji karyawan Mixue terbaru saat ini? Seperti yang kita tahu, Mixue merupakan fanchise es krim yang tengah menjadi bahan pembicaraan banyak orang.

Dalam kurun waktu beberapa bulan saja, ratusan outlet baru bermunculan di berbagai daerah. Hal ini tentu berdampak ke penyerapan tenaga kerja yang meningkat.

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang tertarik untuk bekerja di outlet penjualan es krim ini. Tapi masih bingung dengan gaji yang akan didapatkan nantinya.

Apakah gaji Mixue UMR atau tidak? Kita akan membahas selengkapnya melalui artikel ini agar Anda memiliki gambaran sebelum memutuskan untuk melamar.

Apa Itu Mixue?

Kita akan membahas Mixue dari sisi bahasa terlebih dahulu. Mixue adalah istilah dalam bahasa Tionghoa yang dapat diartikan sebagai "salju" dalam bahasa Indonesia. 

Secara harfiah, "mi" berarti gandum atau tepung, sedangkan "xue" berarti salju. Oleh karena itu, Mixue sering kali merujuk pada makanan yang terbuat dari tepung gandum dan memiliki tekstur yang lembut seperti salju.

Salah satu hidangan yang populer dengan nama Mixue adalah hidangan pencuci mulut (dessert) yang berasal dari tradisi kuliner Tionghoa. 

Hidangan ini umumnya terdiri dari bola-bola kecil berbasis tepung yang dimasak dalam kuah manis, kadang-kadang dengan tambahan bahan seperti biji-bijian, kacang, atau buah-buahan. 

Rasanya yang lembut dan manis membuatnya menjadi favorit di antara pencinta kuliner Tionghoa.

Selain itu, istilah Mixue juga dapat digunakan secara lebih luas untuk merujuk pada variasi hidangan atau minuman lain yang memiliki ciri khas seperti salju, seperti minuman berbasis es serut atau es campur dengan tekstur yang halus dan lembut.

Hingga pada akhirnya, sosok pria bernama Zhang Hongchao yang berasal dari Tiongkok mendirikan brand franchise es krim bernama Mixue. 

Melalui brand ini, ia menawarkan berbagai macam es krim dan minuman dingin yang menyegarkan. Harganya yang murah membuat produk dari Mixue ini banyak diterima oleh masyarakat.

Perkembangan Mixue di Indonesia memang sangat cepat. Tidak butuh waktu lama, sudah ribuan outlet baru yang bermunculan di berbagai daerah.

Gaji Karyawan Mixue di Berbagai Daerah

Penasaran dengan gaji karyawan Mixue? Berikit ini kami memili kisaran gaji yang akan Anda dapatkan jika bekerja di outlet penjualan es krim ini.

NoLokasiKisaran Gaji (Rp)
1Sumatra UtaraRp 2,7 juta - 4,2 juta
2Maluku UtaraRp 3,0 juta - 4,5 juta
3BantenRp 2,7 juta - 4,2 juta
4Sulawesi BaratRp 2,9 juta - 4,4 juta
5GorontaloRp 3,0 juta - 4,5 juta
6NTTRp 2,1 juta - 3,6 juta
7Sumatera BaratRp 2,7 juta - 4,2 juta
8Jawa TengahRp 2,0 juta - 3,5 juta
9Jawa BaratRp 2,0 juta - 3,5 juta
10DIYRp 2,0 juta - 3,5 juta
11Jawa TengahRp 2,0 juta - 3,5 juta
12Maluku UtaraRp 3,0 juta - 4,5 juta
13JambiRp 2,9 juta - 4,4 juta
14LampungRp 2,6 juta - 4,1 juta
15Sumatra SelatanRp 3,9 juta - 5,4 juta
16Kepulauan RiauRp 3,8 juta - 5,3 juta
17Kalimantan BaratRp 2,6 juta - 4,1 juta
18Sulawesi TenggaraRp 2,8 juta - 4,3 juta
19Jawa TimurRp 2,0 juta - 3,5 juta
20BaliRp 2,7 juta - 4,2 juta
21Nusa Tenggara TimurRp 2,1 juta - 3,6 juta
22Sulawesi TengahRp 2,6 juta - 4,1 juta
23Sulawesi SelatanRp 3,9 juta - 5,4 juta

Gaji Karyawan Mixue Beberapa Posisi

Ada berbagai posisi yang dapat Anda tempati di perusahaan ini. Jika Anda tertarik, bisa mencoba lamarannya segera.
NoPOSISIKISARAN GAJI BULANAN (IDR)
1Manajer UmumRp 10 juta – Rp 30 juta
2Manajer KeuanganRp 8 juta – Rp 25 juta
3Supervisor OperasionalRp 6 juta – Rp 15 juta
4Spesialis Sumber Daya Manusia / HRDRp 5 juta – Rp 15 juta
5Analis KeuanganRp 5 juta – Rp 12 juta
6Kurir Ice CreamRp 4 juta – Rp 8 juta
7Asisten AdministrasiRp 3 juta – Rp 6 juta
8Staff Penjualan / Store CrewRp 3 juta – Rp 8 juta
9Staff Customer ServiceRp 3 juta – Rp 7 juta
10Akuntansi / Staff KeuanganRp 3,5 juta – Rp 5,5 juta
11Bagian Produksi Es-KrimRp 3 juta – Rp 7 juta

Tips Diterima Kerja di Mixue

Ketika Anda ingin bekerja di Mixue, maka harus siap bersaing dengan calon karyawan lain. Pasalnya, peminat lowongan di perusahaan ini memang sangat besar.

1. Ketahui Seluk Beluk Mixue

Pertama, Anda harus mengetahui seluk beluk Mixue terlebih dahulu. Ketika wawancara nanti, pasti akan ditanyai terkait dengan perusahaan ini.

Untuk memperbesar peluang diterima, lebih baik pelajari terlebih dahulu. Tambah wawasan Anda agar nantinya lebih lancar dalam menjawab.

Pelajari terkait dengan sejarah hingga produk dari Mixue yang bisa didapatkan informasinya dari internet. Jika Anda memahami dengan baik, peluang untuk diterima akan semakin besar.

2. Buat Surat Lamaran

Setelah itu, Anda bisa memulai membuat surat lamaran yang disesuaikan dengan posisi yang akan dilamar. Anda bisa menambahkan berbagai informasi yang mendukung mulai dari latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, hingga kursus yang pernah diikuti.

Akan lebih baik jika tidak menggunakan surat lamaran dari template. Buatlah sendiri sehingga hasilnya lebih unik dan tentunya menarik di hadapan HRD.

3. Ikuti Wawancara

Tahapan wawancara ini dapat menjadi kunci apakah Anda bisa diterima atau tidak. Maka dari itu, Anda harus belajar menghadapi wawancara kerja terlebih dahulu.

Tunjukan sikap optimis mampu menjalankan tugas yang diberikan oleh perusahaan. Tidak perlu khawatir, Anda bisa belajar menjawab wawancara di internet.

Pastikan Anda harus menjawab dengan lugas yang menandakan Anda siap. Maka dari itu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin.

Kesimpulan

Besaran gaji karyawan Mixue memang berbeda-beda setiap daerahnya. Umumnya gaji yang akan didapatkan setiap karyawan berupa UMR. 

Jika Anda bekerja di kota besar seperti Jakarta, Surabaya tentu akan mendapatkan gaji yang lumayan besar. Berbeda dengan ketika bekerja di kota kecil.

Meski gajinya hanya UMR, tunjangan yang akan Anda dapatkan lumayan menarik. Anda bisa mendapatkan uang makan, transport, bonus dan sebagainya.

Dengan adanya tunjangan ini, Anda akan lebih semangat dalam bekerja. 

Itulah informasi mengenai gaji karyawan Mixue yang perlu diperhatikan. Anda bisa mempertimbangkan dengan tawaran gaji yang akan didapatkan nantinya.









LihatTutupKomentar